Problema Digital Printing Sublim Yang Biasa Terjadi

Problema dalam proses pengerjaan Digital Printing Sublim biasanya meliputi problem teknikal. Ada plus berarti ada pula minusnya. Untuk yang biasa menggunakan jasa printing atau yang ber-usaha di bidang digital print sublim pasti sudah tau minus-minusnya bidang usaha ini. Di artikel kali ini tim dari Benedict Printing Sublim akan membahas beberapa problema yang biasanya ditemui oleh para pengusaha di bidang ini.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang problemanya,kita akan mengulas kembali apa itu digital printing sublim. Untuk yang belum mengetahui,digital printing sublim adalah proses pencetakan dengan teknik digital yang mengandalkan proses sublimasi. Proses Sublimasi adalah proses perubahan wujud dari padat ke gas,dan sebaliknya. Jadi pengertian secara lengkapnya adalah proses percetakan pada suatu media dengan mengandalkan perubahan wujud dari tinta ke gas,lalu dari gas kembali ke tinta.

Proses tersebut membutuhkan alat-alat/media-media seperti kertas transfer,printer,tinta khusus sublim,mesin press panas,dan kain/bahan. Berikut ini adalah minus/kekurangan dari teknik ini :

Problema Digital Printing Sublim

1. Bahan/Kain

Problema Digital Printing Sublim


Bahan atau kain yang biasanya digunakan untuk printing sublim ini biasanya mengandung bahan polyester. Tidak harus sepenuhnya polyester tapi minimal nya mengandung 70% bahan polyester. Keterangan lebih lengkap mengenai bahan apa saja yang bisa di print akan kita bahas di artikel lainnya.

2. Suhu Rolling HeatPress

Problema Digital Printing Sublim


Suhu seringkali menjadi suatu masalah dalam proses usaha ini,suhu yang tidak stabil akan merubah kualitas warna yang ada. Perbedaan 1 derajat celcius saja pasti akan merubah warnanya. Darimana perbedaan suhu ini berasal? jawabannya simple,mesin press lah penyebabnya. Di Benedict Printing Sublim kami menggunakan mesin press asal china yang sangat stabil suhunya,tidak mudah berubah seperti halnya mesin-mesin lain.

3. Tinta Sublim

Problema Digital Printing Sublim


Problema yang terakhir ini seringkali terjadi,biasanya untuk memangkas biaya produksi,tempat printing lainnya menggunakan tinta dengan kualitas biasa. Masalahnya tinta dengan kualitas biasa saja itu tidak mudah mengering,jadi sering kali tertimpa dan merusak gambar,tapi dilewatkan oleh tim produksinya sambil berharap bahwa customer tidak melihatnya. Tapi di Benedict Digital Printing Sublim QC ( Quality Control ) nya melewati 2 kali tahapan. Dari proses printing hingga proses press tidak akan lolos.

Baca juga : Perlengkapan Digital Print Sublim dan Penjelasan

Penutup


Itulah tadi informasi seputar problema dalam Printing Sublim, kami berani membeberkan minus-minus yang ada karna bagi tim kami problem-problem itu sudah berhasil kami atasi. Mulai dari suhu,warna,tinta,mesin press,QC,dan print kami yakin kualitas kami sangat baik. Karna target kami adalah kepuasan customer,bukan keuntungan belaka.Kami siap menjalin kerja sama jangka panjang,bukan hanya customer yang menumpang lewat saja.

Berminat bekerja sama? hub kami di :
WA : 087809907395/08999834474
IG : @BenedictPrinting


Postingan Populer